Minggu, 21 Agustus 2022

Tugas Awal Membuat Blog

Belajar Membuat Blog Perdana



Membuat blog menggunakan HP yang ditugaskan untuk mempersiapkan diri mengikuti CGP yang akan dibuka beberapa hari lagi dengan membaca tugas yang diberikan melalui group WA walaupun harus menunggu waktu yang tepat karena harus menunggu 2 malaikat kecilku untuk tertidur dan terlelap dalam mimpi. 
    Semangat untuk membuat blogpun sebenarnya kuat tapi belum tahu juga apa sudah benar ataukah tidak yang penting ada kemauan untuk membuat blog he he he. Sebenarnya blog yang pertama kali dibuat dengan menggunakan wordpress. Jadi blog ini merupakan yang kedua tapi yang pertama di blogger. Jika tidak ada tugas dari narasumber GP mungkin blog ini entah kapan akan dibuat walau sebenarnya sudah lama ingin membuat tapi tidak pernah tercapai🤔
    Blog ini dibuat dengan mengotak-atik google dimesin pencaharian yaitu "Blogger". Dengan mengklik "daftar" dan mengisi data yang harus diisi dengan menautkan ke akun maka blogpun langsung tersedia. Keterbatasan pengetahuan bagaimana memulai menulis dan menggunakan aplikasi Blogger, saya coba-coba dengan melihat fitur-fitur yang tersedia yang sepertinya hampir tidak menyulitkan, tapi itu masih dasar hanya bisa menuliskannya tanpa saya tahu pengaturan-pengaturan lanjutannya, tapi saya yakin semakin sering menulis di blog maka lambat laun akan ahli seperti begitu ahlinya kita didalam menggunakan hp seperti anak-anak kecil yang pandai memainkan hp tanpa ada bimbingan misalnya bagaimana menonton youtube ataupun mencari tontonan yang diinginkan.
    Semoga blog perdana ini akan menjadi langkah awal saya menolehkan tulisan-tulisan saya yang selama ini tertunda dan akan menjadi langkah awal dimulainya penulisan-penulisan berikutnya. Jangan lupa komen ya biar saya lebih semangat lagi menulis.

2 komentar:

  1. Mantap bu Tini. Sepertinya kita pernah berjumpa di Montana's Hotel gih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan pelatihan di LPMP akhir desember 2021 kemarin

      Hapus

2.3.a.4.1.Eksplorasi Konsep Modul 2.3 - 2.1 Konsep Coaching secara Umum dan Konsep Coaching dalam Konteks Pendidikan

 Beriku t ma teri yang saya ambil pada LMS CGP 06  tugas Eksplorasi Konsep dimana CGP harus menjawab dua per tanyaan yai tu: Dari beberapa d...